ranking fifa club indonesia:Tim Terbaik Euro 2024: Enam Pemain Spanyol Terpilih, Ada Lamine Yamal

Penyerang Spanyol Lamine Yamal merayakan trofi Pemain Muda Terbaik di samping Presiden UEFA Aleksander Ceferin setelah memenangi pertandingan final UEFA Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris di Olympiastadion di Berlin pada 14 Juli 2024. (Foto oleh JAVIER SORIANO / AFP )

KOMPAS.com -Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah merilis tim terbaik Euro 2024 yang terdiri dari 11 pemain.

Informasi soal tim terbaik Euro kali ini diterbitkan dari laman Euro pada Selasa (16/7/2024).

Penilaian pemain terbaik dinilai langsung oleh pengamat teknis dalam setiap pertandingan di Jerman.

Mereka menganalisis jalannya pertandingan dari sudut pandang kepelatihan dan memilih pemain perbaik untuk setiap laga.

Pengamat teknis Euro 2024 terdiri dariFabio Capello, Ioan Lupescu, Michael O’Neill, David Moyes, Aljosa Asanovic, Rafael Benitez, Avram Grant, Packie Bonner, Frank de Boer, Ole Gunnar Solskjaer, Aitor Karanka, dan Jean-Francois Domergue.

Baca juga: Spanyol Juara Euro 2024, Tiki-taka dan Sengatan “Sepak Bola Jalanan”

Tim terbaik kali ini menggunakan formasi 4-3-3. Di mana formasi 4-3-3 banyak digunakan serta mencerminkan tren taktis yang menonjol di sepanjang turnamen.

Seorang pemain yang tampil luar biasa dipilih untuk mengisi tiap posisi.

Penampilan individu pemain dan dampaknya terhadap tim masing-masing turut dipertimbangkan oleh para pengamat teknis saat membuat keputusan.

Timnas Spanyol mendominasi tim terbaik, di mana enam pemain terpilih dalam tim terbaik.

Para pemain tersebut ialah Marc Cucurella, Rodri, Dani Olmo, Fabian Ruiz, Lamine Yamal, dan Nico Williams.

Baca juga: Spanyol Juara Euro 2024, Ada Peran Mourinho untuk Morata dan Nacho

Hal ini tidak lepas dari performa Spanyol di Euro kali ini. La Roja, julukan timnas Spanyol, berhasil menjadi juara usai mengalahkan Inggris 2-1 di final.

Rodri mendapatkan penghargaan pemain terbaik dan Lamine Yamal dianugerahi pemain muda.

Skuad asuhan Luis De la Fuente dinobatkan sebagai “Raja Eropa” usai keluar sebagai juara, di mana mereka mampu menorehkan kampiun sebanyak empat kali.

BACA JUGA  ranking fifa club indonesia:Hasil Pertandingan Grup C Piala AFF U19 2024 Malaysia vs Singapura: Harimau Malaya Terkam Pasukan Singa dengan Skor Telak 5-0

Mereka memutus penantian terakhir setelah 12 tahun silam, kala Spanyol mengalahkan Italia untuk juara Euro 2012.

Inggris yang menjadirunner-up,hanya diwakili oleh bek sayap kanan, Kyle Walker. Pemain Manchester City itu selalu diturunkan sebagai pilihan utama dari manajer Inggris, Gareth Southgate, selama turnamen.

Halaman Berikutnya
Salah satu pencetak gol terbanyak…

Halaman:

12

Show All

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • RBTV77