ranking fifa club indonesia:Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri Bicara soal Regenerasi

Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri.

Pemain Timnas U19 Indonesia Sulthan Zaky Pramana Putra menjalani latihan terakhir jelang laga Piala AFF U19 2024 di Piala di Lapangan Thor Kota Surabaya, Selasa (6/7/2024) sore.

Timnas U19 Indonesia akan menjalani laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2024 melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, menegaskan bahwa tidak akan menghilangkan hakikat dari sepak bola usia dini yakni pembinaan pemain.

Ia tidak ingin pemain tidak bisa tampil lepas karena ekspektasi yang terlalu tinggi. Untuk itu, ia justru ingin menjadikan turnamen Piala AFF U19 2024 ini sebagai ajang regenerasi pemain.

Baca juga: BERITA FOTO : Mengintip Sesi Latihan Timnas U19 Indonesia Jelang Piala AFF U19 2024

“Saya harus jujur apalagi sekarang. Saya enggak keluar dari dimana hakikat atau pembinaan sebagai pelatih usia muda. Saya lebih memikirkan bagaimana regenerasi pemain-pemain usia muda Indonesia event per event, jadi lebih baik,” tutur Indra Sjafri.

“Apalagi sekarang Piala Dunia U17 jadi setiap tahun. Jadi artinya setiap tahun ada regenerasi di seluruh dunia, Asia dan Asia Tenggara,” imbuhnya.

Baca juga: Alasan Indra Sjafri Coret Ji Da-bin dari Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024

Untuk itu ia menegaskan Piala AFF U19 2024 akan menjadi ajang regenerasi pemain untuk dipersiapkan bermain di level yang lebih tinggi.

Pemain Timnas U19 Indonesia Sulthan Zaky Pramana Putra menjalani latihan terakhir jelang laga Piala AFF U19 2024 di Piala di Lapangan Thor Kota Surabaya, Selasa (6/7/2024) sore.KOMPAS.COM/SUCI RAHAYU Pemain Timnas U19 Indonesia Sulthan Zaky Pramana Putra menjalani latihan terakhir jelang laga Piala AFF U19 2024 di Piala di Lapangan Thor Kota Surabaya, Selasa (6/7/2024) sore.

Tetapi Indra Sjafri juga tidak menutup mata bahwa ada gengsi yang dipertaruhkan meski dalam level sepak bola usia dini. Tentunya ia tidak ingin Timnas U19 Indonesia ini terjungkal di tangan pesaing-pesaingnya di Asia Tenggara.

Walau level sepak bola usia muda merupakan ajang peningkatan level permainan pemain muda.

BACA JUGA  ranking fifa club indonesia:Hasil Pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 Persib vs Borneo FC: Gol Tunggal Berguinho Bawa Pasukan Pesut Etam Amankan Kemenangan

Pelatih asal Padang itu tetap akan meminta Sulthan Zaky Pramana dkk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan demi bisa mendapatkan kemenangan selama mengarungi Piala AFF U19 2024.

“Intinya saya pribadi, pemain yang saya siapkan di AFF (U-19 2024) ini menjadi event pematangan ke AFC, tentu setiap negara akan menyiapkan secara baik. Apalagi filosofi pemain muda juara bukan jadi hal utama tapi kalau antar negara, filosofi itu tetap saya pahami,” ujar Indra Sjafri.

“Tapi gengsi negara itu juga harus dipertahankan,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • RBTV77