ranking fifa club indonesia:Spanyol Vs Perancis: Saat Pemain 38 Tahun Diadu dengan Mbappe…

Jesus Navas kala beraksi dalam laga16 besar Euro 2024 antara Spanyol vs Georgia di Stadion Cologne, 30 Juni 2024. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

Jesus Navas, veteran berusia 38 tahun, kemungkinan akan diandalkan Spanyol untuk menangkal kaki cepat nan bertenaga dari penyerang Perancis, Kylian Mbappe.

Pertemuan unik antara Jesus Navas dan Kylian Mbappe berpotensi terjadi dalam laga semifinal Euro 2024 antara Spanyol vs Perancis di Munich Football Arena, Jerman, Selasa (9/7/2024) atau Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Jesus Navas yang kini berusia 38 tahun dan pada November nanti bakal meniup lilin ulang tahun ke-39, jadi salah satu opsi pelatih timnas Spanyol, Luis de la Fuente, di pos bek kanan.

Sektor bek kanan jadi salah satu perhatian Luis de la Fuente jelang duel semifinal Euro 2024, mengingat dirinya tak akan bisa memainkan nama andalan, Dani Carvajal.

Baca juga: Spanyol Vs Perancis: Video Penalti Tersebar, Sindiran dari Griezmann

Carvajal diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua dalam kemenangan 2-1 Spanyol atas Jerman pada perempat final Euro 2024 silam.

Alhasil, Carvajal didera skorsing dan tak bisa ambil bagian dalam partai semifinal Euro 2024 Spanyol vs Perancis.

Karena itu, kans bermain sebagai starter terbuka buat Jesus Navas. Pemandangan menarik akan muncul andai personel Sevilla itu masuk susunan sebelas awal Spanyol.

Kemungkinan besar, Jesus Navas, bakal berurusan langsung dengan penyerang andalan Perancis, Kylian Mbappe, yang sering menyisir sisi kiri penyerangan timnya.

Apakah Navas yang nyaris menyentuh kepala empat bakal sanggup meladeni kegesitan Mbappe?

Baca juga: Spanyol Vs Perancis, Peringatan Pelatih untuk Lamine Yamal-Nico Williams

Navas adalah pemain paling berpengalaman di skuad Spanyol saat ini. Ia merupakan satu-satunya personel tersisa dari tim Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

BACA JUGA  ranking fifa club indonesia:Persib Sambut Mateo Kocijan dari Kroasia, Ambisi Pertahankan Juara

Ketika Navas menjuarai Piala Dunia 2010 bersama La Furia Roja di Afrika Selatan, Lamine Yamal bahkan belum meniup lilin ulang tahun ketiga.

Sebelum Lamine Yamal lahir, Navas bahkan sudah dua kali membawa Sevilla juara Piala UEFA, yang kini bernama Europa League.

Pengalaman seabrek Navas dipercaya akan membawa efek positif bagi Spanyol. Navas yang pada usia emas dikenal sebagai sayap lincah nan cepat, kini tampak mulus berevolusi sebagai bek sayap kanan.

Menurut pilar pertahanan La Furia Roja, Nacho Fernandez, Jesus Navas baka jadi pengganti yang sepadan buat Carvajal di sisi kanan pertahanan.

“Kami semua mengenal Carva (Carvajal) dengan baik. Ia adalah seorang pemain yang tangguh di atas lapangan dan semangat bertandingnya sangat spektakuler. Bermain bersamanya jauh lebih mudah,” ujar bek Spanyol, Nacho, dilansir dari Marca.

“Ini adalah sebuah absensi yang sangat krusial bagi kami. Tetapi Jesus adalah pemain yang sangat berpengalaman, seorang juara dalam segala hal bersama tim nasional, dan dia pasti akan melakukan tugasnya dengan baik,” ujar Nacho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

BACA JUGA  Inspired by Robin van Persie - ranking fifa club indonesia

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • RBTV77