ranking fifa club indonesia:Pemain Cedera di Copa America 2024, Barcelona Dapat “Ganti Rugi” FIFA

Ronald Araujo dari Uruguay menendang bola saat laga CONMEBOL Copa America 2024 Group C antara Uruguay vs Panama di Hard Rock Stadium pada 23 Juni 2024 di Miami Gardens, Florida.  Rich Storry/Getty Images/AFP (Photo oleh Rich Storry / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

KOMPAS.com -Barcelona disebut akan mendapatkan kompensasi nyaris mencapai 1 juta euro usai sang bek Ronald Araujo cedera saat membela Uruguay di Copa America 2024.

Araujo terpaksa ditarik keluar pada babak pertama dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 Uruguay vs Brasil, Sabtu (6/7/2024) atau Minggu (7/7/2024) pagi WIB, di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat.

Bek Barcelona tersebut digantikan Jose Maria Gimenez pada menit ke-33, lantaran menderita cedera otot.

Barcelona diberitakan media Spanyol, Mundo Deportivo, akan mendapatkan uang kompensasi dari FIFA, sebagai ganti rugi untuk cedera yang menimpa Araujo.

Kompensasi tersebut akan berlaku secara efektif setelah 28 hari sang pemain bersangkutan, absen berturut-turut. Untuk kasus Araujo, dimulai dari 3 Agustus 2024.

Baca juga: Uruguay Bekuk Brasil di Copa America, Luis Suarez Sindir Eks Man United

Pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan absen selama dua bulan.

Apabila perkiraan durasi absen Araujo benar, Barcelona sekurangnya akan mendapatkan biaya kompensasi sebesar 719.180 euro (sekitar Rp 12,6 miliar).

Perhitungan ini berdasarkan kompensasi harian yang diberikan FIFA sebesar 20.548 euro per hari. Biaya “ganti rugi” ini maksimal diberikan kepada sebuah klub selama 365 hari.

Batas maksimal biaya kompensasi untuk seorang pemain yang mengalami cedera menurut “FIFA Club Protection Program” adalah 7.500.000 euro per kasus.

Lantaran cedera otot, Araujo tak akan bisa membela Uruguay dalam partai kontra Kolombia di semifinal Copa America 2024.

Berbeda dari Uruguay, Argentina, dan Kanada, Kolombia menjadi satu-satunya tim yang berhasil melaju ke semifinal tanpa melalui babak adu penalti.

Baca juga: Hasil Uruguay Vs Brasil: Kalah Adu Penalti, Selecao Gugur

Kolombia menang 5-0 atas Panama di State Farm Stadium, Arizona, Amerika Serikat pada Sabtu (6/7/2024) atau Minggu (7/7/2024) pagi WIB.

BACA JUGA  ranking fifa club indonesia:BERITA FOTO : Mengintip Sesi Latihan Timnas U19 Indonesia Jelang Piala AFF U19 2024

Kemenangan Kolombia atas Panama tercipta lewat kontribusi Jhon Cordoba, James Rodriguez, Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borja.

Pertandingan Uruguay dengan Kolombia akan berlangsung di Bank of America Stadium, North Carolina, pada Rabu (10/7/2024) atau Kamis (11/7/2024) pagi hari WIB.

Uruguay atau Kolombia akan menghadapi pemenang Argentina vs Kanada pada partai puncak Copa America 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • RBTV77